Indahnya Wisata Pantai Ngapalohe di Selayar Sulawesi Selatan

pantai ngapalohe selayar

Ada lagi nih teman-teman sebuah destinasi wisata pantai yang wajib untuk dikunjungi jika lagi berada di Selayar. Pantai ini bernama Napalohe, pantai ini terbilang cukup berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya yang ada di Selayar. Selain karena bentuknya yang seakan menyeruapai dua buah teluk kecil yang berbentuk huruf W pantai ini juga dilengkapi dengan hamparan bebatuan poong atau atol yang ada dimuaranya.

Pantai ini terletak di Desa Bonea Timur, Kecamatan Bontomanai, Selayar, Sulawesi Selatan, Jika dilihat dari ketinggian, bentuk pantai ini terlihat seperti huruf W dengan atol (batu poong) di muaranya. Pantai inipun pun jika dilihat lebih mirip seperti Laguna dengan ukuran yang lebih besar. Di bagian Selatan pantai terdapat bebatuan yang mempunyai ukiran yang terbentuk dari kikisan gelombang air laut.

Pantai ini menawarkan seribu keindahan sehingga wajib untuk dikunjungi. Diantaranya pasir putih yang terjuntai dengan lembut disepinggiran pantai sebelah utara, belum lagi air pantainya berwarna biru pekat seakan menjadi isyarat indahnya pesona bawa laut yang wajib untuk dilihat dengan melakukan aktifitas berenang, snorkling atau diving. Serta berbagai keindahan lainnya yang sulit untuk diungkapkan satu-persatu.

Kepulauan Selayar adalah merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan yang ibu kotanya adalah adalah Kota Benteng. Kepulauan Selayar ini memiliki destinasi wisata yang begitu cantik dan mempesona Gaaees, salah satunya adalah wisata pantai. Pantai-pantai di Kepulauan Selayar ini dapat membuat kamu terpesona dan juga dapat menambah liburanmu lebih berkesan pastinya. Salah satu wisata pantai yang cantik dan mempesona di Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan, yang bisa jadi rekomendasi liburan kamu adalah Pantai Ngapalohe.

Maka tak heran jika pantai yang satu ini termasuk dalam jajaran pantai tercantik dengan sejuta pesona yang sayang jika terlewatkan.

You might also like