22 C
New York
Kamis, Juni 20, 2024

Buy now

spot_img

Indahnya Wisata Pulau Kayangan di Kota Makassar Sulawesi Selatan

Masih saja tentang sebuah pulau yang masuk dalam wilayah kota Makassar. Namanya pulau kayangan terletak di Desa Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang. Untuk sampai ke pulau ini teman-teman harus menempuh jarak sekitar 1 kilometer yang membutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan perahu. Pulau ini tak berpenghuni serta lumayan kecil dengan luas wilayah berkisar hanya 1 hektar.

Pulau ini bisa diakses melalui sebuah dermaga yang terletak di Jalan Ujung Pandang. Biasanya kisaran tarif yang harus disiapkan tidak begitu mahal yakni 25 ribu untuk anak-anak dan 35 ribu untuk dewasa. Pulau Kayangan memiliki pemandangan pantai yang sangat indah dengan panorama alam laut lepas dibagian barat dan pesona kota Makassar di bagian timur, lengkap dengan penampakan perahu yang lalu lalang di bibir dermaga.

Pasir putihnya yang lembut dengan air yang jernih akan menghipnotis teman-teman untuk melakukan aktivitas di pantai. Mulai dari bermain air hingga hanya memandang keindahan dari bibir pantai. Bagi teman-teman yang menyukai olahraga seperti diving atau snorkeling bisa dilakukan disini karena pemandangan bawah lautnya akan menjadi salah satu pemandangan yang tak akan teman-teman lupakan begitu saja. Terumbu karang dan biota laut yang begitu melimpah dan beragam menjadikan aktifitas yang satu ini sangat diminati oleh para wisatawan.

Jernih dan tenangnya air disekitar pulau ini menjadikan teman-teman bisa mengintip pesona bawah lautnya dari atas. Meskipun memiliki air yang terbilang tenang, namun teman-teman wajib memiliki lisensi atau izin untuk menyelam. Jika tidak pastikan dalam pengawasan orang yang telah mengenal seluk beluk tempat ini. Teman-teman bisa pula menggunakan guide lokal atau mencari informasi sebanyak banyaknya tentang kegiatan yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan termasuk di dalamnya berenang atau kegiatan menyelam.

Selain dapat menikmati keindahan pulau ini dengan aktivitas lautnya yang memang tak boleh dilewatkan, pulau ini juga sangat menarik untuk dijadikan lokasi camping agar bisa menyaksikan dan menikmati keindahan pulau di malam hari. Namun bagi yang tidak membawa tenda jangan khawatir karena di pulau ini juga tersedia tersedia tempat penginapan yang teman-teman bisa sewa. Bahkan penginapan yang mewah pun sudah tersedia disini mulai dari yang memiliki fasilitas kolam renang lengkap dengan kafe-kafenya.

Setelah menghabiskan waktu bermain atau beraktivitas lainnya, teman-teman boleh melanjutkan aktifitas untuk menikmati kuliner di pinggir pantai tepatnya di restoran yang tersedia, ada banyak pilihan makanan mulai dari yang tradisional sampai yang modern. Menu yang ditawarkan beragam, kebanyakan merupakan makanan khas dari Makassar. Seperti konro, pallu basa hingga minuman seperti es palu butung atau es pisang ijo. Uniknya, restoran ini terlihat seperti dermaga yang memiliki pemandangan yang begitu indah.

Makanya tunggu apalagi, buruan sempatkan waktu untuk berkunjung ke pulau ini.

Credit foto by swiss belhotel internasional

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles